Rabu, 16 Desember 2009

MENCOBA BISNIS DISTRO MUSLIM

Posted by hanif is AREMA 01.37, under | No comments

Kebanyakan orang mungkin hanya mengenalnya sebatas Toko penjual kaos, padahal lebih dari itu, Distribution Store atau yang lebih dikenal Distro pada dasarnya adalah tempat untuk menjual kaos, pakaian, tas, sepatu maupun pernak pernik lainnya yang memiliki desain unik. Biasanya produk distro dikeluarkan terbatas atau Limited edition sehingga ada kebanggaan tersendiri untuk mengenakan produk distro.

Bisnis ini masih baik untuk dijalani dan saya kira bisnis ini dapat dijalani oleh Anda bila anda berwatak kreatif dan menjadi penggemar trend di kalangan anak muda.

Ada pergeseran fungsi, yang tadinya distro selalu identik dengan skateboard, punk, surfing dan gaya hidup anak muda lainnnya. Kini mulai bermunculan Distro muslim yang tentunya tidak kalah unik dan menarik, seperti kaf-kloting dan lain sebagainya.
Kini distro muslim mulai bermunculan dengan gayanya masing-masing, mengenai kualitas bahan, jangan ditanya sama kok dengan distro lain. Mengenai desain, wah klo yang ini justru rajanya, begitu banyak ispirasi yang muncul dari distro muslim ini. Harganya pun bersaing tidak kalah dengan distro pada umumnya, coba saja desain, bahan dan harga yang ditawarkan kaf-kloting, pasti tertarik.

Bagaimana sih untuk memulai bisnis ini? Syarat pertama, anda sebaiknya memiliki konsep yang cukup kuat dalam desain yang dihubungkan dengan pangsa pasar, jika pasarnya anak muda muslim maka buat desain-desain yang bisa menarik minat seperti yang dilakukan kaf-kloting, syarat selanjutnya anda minimal menguasai atau mau belajar program editing grafis seperti corel draw atau photoshop. Desain yang kita buat bisa kita orderkan pada perusahaan yang bergerak dalam bidang persablonan, hal yang sama pun dilakukan oleh kaf-kloting.

Untuk memulai bergerak, ide ide kita untuk membuat produk sebaiknya segera dilakukan, kalaupun anda mempunyai desain atau kreasi produk.. langsung saja mencoba membuat prototype-nya dan saya kira kalau tanggapan produk anda bagus anda bisa memperbanyak produk tersebut.

Kesulitan utama dalam bisnis distro muslim mungkin desain yang kurang uptodate, mengingat desain distro muslim selalu dinamis, dan solusinya kita harus mencari upaya agar produk yang kita buat bisa sesuai dengan selera konsumen. Anda bisa membuka berbagai situs fashion untuk mengetahui perkembangan fashion anak2 muda muslim diberbagai belahan dunia.

Kita bisa membuka toko distro muslim sendiri atau toko online seperti kaf-kloting, jika memang produk kita banyak dicari dan saya kira tidak ada ruginya kalo anda langsung fokus dalam bisnis ini bila ternyata desain dan produk distro muslim anda laku dipasaran. Selamat Mencoba….
from:usaha-sampingan.net

0 ocehan:

Posting Komentar

Tags

Labels

Blog Archive


ShoutMix chat widget